Distributor karbon aktif untuk air dan emas dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Distributor dan Supplier Karbon Aktif Autec | Pengolahan Emas dan Filter Air

Buy Now

Rabu, 21 Juni 2023

Mengolah Emas dengan Karbon Aktif | Distributor dan Supplier Karbon Aktif Autec Murah

Kegunaan Karbon Aktif untuk Tambang Emas

Salah satu pengaplikasian karbon aktif di industri pertambangan adalah untuk pemurnian emas. Alaminya emas bercampur dengan tanah, lumpur, bebatuan dan berbagai kandungan bumi lainnya. Maka dari itu, emas haruslah diekstraksi untuk mendapatkan emas murni. Pemurnian emas adalah proses untuk memisahkan emas dari larutan sianida sebagai bagian dari proses sianidasi emas. Lalu  apa kegunaan karbon aktif untuk industri tambang terutama pada pertambangan emas.

Berikut ini kegunaan karbon aktif pada pengolahan emas yaitu berperan untuk menangkap partikel emas, maka dari itu, pemilihan karbon aktif yang tepat sangat berpengaruh pada hasil yang akan didapatkan. Karbon aktif bekerja sebagai spon untuk menyerap aurocyanide dan berbagai ion kompleks lain dalam larutan. oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengetahui karbon aktif yang paling tepat untuk pengolahan.

Terdapat spesifikasi yang harus diperhatikan dalam pengolahan emas dengan karbon aktif, yaitu Iodine dan Hardness. Iodine merupakan ukuran atau nilai daya serap dari karbon tersebut terhadap partikel 2 logam. Dan apabila nilai Iodine yang tinggi otomatis daya serap karbon terhadap emas pun semakin kuat dan besar sehingga emas dalam pengolahan dapat diserap secara keseluruhan.

Sedangkan, Hardness merupakan tingkat kekerasan atau kekuatan karbon (semakin tinggi semakin keras dan tidak mudah remuk), semakin sedikit karbon pecah-pecah semakin sedikit pula emas yang terbuang. Hal ini dikarenakan apabila karbon retak atau pecah tidak dapat ditangkap dalam proses penyaringan karbon, sehingga remukan karbon akan terbuang ke pembuangan limbah.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan activated carbon dalam pengolahan emas. Maka dari itu, dalam pengolahan emas banyak pengolah mencuci terlebih dahulu karbon sampai bersih. Akan tetapi, pencucian terhadap karbon aktif akan berdampak buruk pada iodine (daya serap) akan menurun.

Karbon aktif AUTEC dengan kualitas dan mutu terbaik bisa anda dapatkan dengan cara hubungi kami admin karbon aktif AUTEC.

2 comments

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.